Info Tekno – Buat sebagian keperluan tertentu, Kamu memerlukan foto dengan dimensi yang kecil namun senantiasa mempunyai mutu yang baik. Mengupload foto yang berdimensi besar pastinya memerlukan kuota internet serta kecepatan internet yang optimal. Tidak tidak sering pula buat keperluan peralatan berkas seringnya dimohon dimensi foto yang kecil namun senantiasa melindungi mutu foto.

Nah, buat penuhi keperluan tersebut, Kamu pastinya memerlukan aplikasi buat memperkecil dimensi foto dengan catatan mutu foto tidak menurun. Disini, aku hendak bagikan kepada Kamu data menimpa 5 aplikasi kompres foto terbaik tanpa kurangi mutu foto, berikut penjelasannya.

1. Fileminimizer Picture

Nah, buat aplikasi yang satu ini, aku sendiri sudah mencobanya serta merasa puas dengan hasil kompress foto dari aplikasi ini. Mengapa? Sebab aplikasi diklaim sanggup mengompres foto sampai 98%. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa mengompres foto dengan jumlah yang banyak secara bertepatan. Aplikasi ini juga pula telah terintegrasi dengan account Facebook sehingga Kamu bisa mengupload foto hasil kompres ke account Facebook Kamu.

2. Kraken. io

Kamu bisa memperkecil dimensi foto secara online lewat Kraken. io dimana foto yang bisa dikompres berekstensi semacam JPEG, JPG, PNG, GIF, serta lain- lain. Hasil kompres foto lewat aplikasi ini pastinya tidak kurangi mutu foto.

Unuk metode kompres foto, Kraken IO membaginya jadi 2 tipe ialah Lossless serta Lossy. Lossless merupakan metode kompres foto dengan tanpa diwajibkan mengganti pixsel foto. Tata cara ini sangat mengutamakan mutu foto yang dikompres jadi Kamu tidak butuh takut foto hendak jadi buram. Tata cara berikutnya merupakan Lossy dimana tekniknya memakai algoritma spesial.

3. PNG Gauntlet

Tidak hanya kedua aplikasi diatas, aplikasi kompres foto yang lain merupakan PNGGauntlet. Aplikasi ini cuma membagikan ekstensi output foto dalam format PNG saja namun buat ekstensi input dapat seluruh ekstensi foto semacam JPG, JPEG, GIF, TIFF, serta pula BMP. Walaupun size foto jadi menurun namun hasil compress sketsanya hendak senantiasa terpelihara kualitasnya.

Aplikasi ini sesuai digunakan oleh pendatang baru sebab sangat gampang penggunaannya, tampilannya simpel serta user friendly namun kaya hendak fitur. Bagaikan catatan, saat sebelum Kamu melaksanakan aplikasi ini, Kamu wajib telah memakai Microsoft Framework 4. 0( jika tidak memiliki silahkan perbaharui saja).

4. JPEGmini

Aplikasi JPEGmini digunakan buat mengompres dimensi foto sampai 80% tanpa kurangi ataupun mengganggu mutu foto. Aplikasi ini memakai algoritma dengan metode kompresi terkini. Foto hasil kompres bisa Kamu upload ke internet semacam di Facebook.

5. Riot

Aplikasi RIOT( Radical Image Optimization Tool) digunakan buat mengompres foto tanpa kurangi mutu foto. Dimana Kamu bisa mengoptimasi foto secara real time. Secara totalitas, tampilan aplikasi ini simpel serta clean sehingga gampang digunakan. Aplikasi ini sediakan kompres foto secara manual serta otomatis dan ada pengaturan mutu cocok kebutuhan.