Info Tekno – Bila baterai di ponsel kilat habis, dapat jadi ini ulah salah satu aplikasi. Baru- baru ini, sebagian account Reddit mengeluhkan aplikasi chat WhatsApp boros baterai.

Sebagian besar mereka yang hadapi permasalahan ini memakai ponsel OnePlus. Model lain yang pula terbawa- bawa tercantum Samsung Galaxy S10e, Galaxy S9, Google Pixel 3 serta Pixel 4.

Seseorang pengguna OnePlus 6 menulis kalau sehabis memperbarui ke tipe WhatsApp yang dilengkapi dengan Fitur“ Buka kunci dengan sidik jari”, ponselnya memberi tahu pemakaian WhatsApp sepanjang 1, 5 jam, sementara itu dia cuma membuka aplikasi sepanjang satu menit.

Keluhan pula ditemui di bagian pendapat di taman aplikasi di Google Play Store. Satu pelanggan WhatsApp memakai Redmi Note 5 Pro mencatat kalau baterainya turun dari 74% jadi 19% sebab kegiatan aplikasi pesan di latar balik.

Banyak yang memberi tahu kalau WhatsApp bertanggung jawab dalam menghabiskan 30% ataupun lebih masa gunakan baterai mereka, apalagi bila mereka cuma menjawab satu ataupun 2 pesan.

Sebagian pengguna berkata sukses menanggulangi permasalahan ini dengan mencopot aplikasi serta menginstalnya kembali.

Yang lain mengklaim mengunduh tipe baru WhatsApp sukses, namun yang lain berkata kalau itu cuma sedangkan serta aplikasi kembali menghabiskan baterai lagi.

Sebagian pengguna mengakhiri kehilangan baterai dengan mencadangkan informasi WhatsApp mereka, mencopot aplikasi dari ponsel, muat tipe aplikasi pesan yang lebih lawas memakai file APK( 2. 19. 291), serta memulihkan informasi yang dicadangkan.

Pemecahan sangat radikal merupakan menghapus WhatsApp serta bergeser ke platform chat lain semacam Telegram.

Kamu dapat mengecek apakah WhatsApp menghabiskan baterai ponsel Kamu dengan masuk ke Pengaturan
Baterai di ponsel Android Kamu.

Ketuk pada menu burger 3 tombol di sudut kanan atas layar serta klik Pemakaian baterai.

Di dasar judul“ Pemakaian Baterai Semenjak Pengisian Penuh,” Kamu bisa memandang berapa persentase pemakaian baterai WhatsApp Kamu.

Bila angka itu sangat besar mengingat seberapa kerap Kamu memakai aplikasi, Kamu bisa jadi mau memikirkan salah satu pemecahan yang disebutkan di atas.

Iklan